Mengunjungi Taiwan lewat Virtual Reality: Museum Artistik dan Tempat Aesthetic!

Updated: Dec 19, 2021

Halo, Readers! Taiwan terkenal dengan keindahan museumnya. Di Taiwan, tamasya masyarakat Taiwan tidak hanya ke pusat perbelanjaan, namun museum di Taiwan sangat menarik untuk dikunjungi sebagai waktu bersama keluarga. Museum-museum di Taiwan tidak membosankan seperti museum sejarah yang berisi benda-benda artefak kuno saja, melainkan juga berisi atraksi seni kontemporer yang menarik mata dan jiwa, readers! Sebelum mengunjungi Taiwan, yuk kita check dulu referensi museum-museum dibawah ini! Kamu bisa juga lho untuk melihat tempat dan museum dibawah ini dengan teknologi VR (Virtual Reality)!


1. 9 Spot terbaik di Taiwan

Jika kamu membutuhkan preferensi tempat keren di Taiwan, link virtual reality dibawah ini dapat dicoba, Readers!


TAIWAN IN 9 Stops: https://artsandculture.google.com/story/swWRyQ8s8uTL6w


2. National Palace Museum, Taiwan

National Palace Museum, Taiwan menyimpan salah satu koleksi seni Tiongkok terbesar di dunia. Dengan hampir 700.000 artefak berharga, koleksi museum yang luas mencakup ribuan tahun dan terdiri dari harta yang luar biasa dari koleksi kekaisaran Song, Yuan, Ming, dan Qing.


Dalam beberapa tahun terakhir, National Palace Museum telah mendedikasikan dirinya untuk memadukan budaya dan teknologi, berharap untuk membuat harta nasional dan warisan budaya yang luar biasa lebih mudah diakses oleh orang-orang di seluruh dunia.




https://artsandculture.google.com/partner/national-palace-museum-taiwan



3. National Taiwan Museum of Fine Arts (NTMoFA) didirikan pada tahun 1988.

Museum ini ditutup sementara untuk dibangun kembali pada tahun 1999 karena kehancuran yang meluas yang disebabkan oleh gempa bumi 21 September tahun itu, dan dibuka kembali pada bulan Juli 2004 dengan tampilan baru. NTMoFA didedikasikan untuk pendidikan dan promosi seni visual. Ini sangat menekankan pada pengumpulan karya seniman Taiwan dan mengeksplorasi karakteristik unik seni Taiwan modern dan kontemporer. Tujuannya adalah: untuk menyelenggarakan pameran seni rupa bertema yang paling beragam, untuk mendorong pertukaran seni jangka panjang dengan lembaga-lembaga luar negeri, untuk secara aktif berpartisipasi dalam acara-acara internasional besar, untuk mempromosikan pendidikan seni, dan untuk menyediakan masyarakat dengan pengalaman yang menyenangkan dan beragam. -faceted lingkungan untuk melihat seni.

Halaman luar National Taiwan Museum of Fine Arts terdiri dari total area 102.000 meter persegi (termasuk Taman Patung), menjadikan NTMoFA salah satu museum seni terbesar di Asia.


Eksplor National Taiwan Museum of Fine Arts secara virtual disini:






4. Fubon Art Foundation

Didirikan pada tahun 1997 dengan dukungan dari Fubon Group, Fubon Art Foundation didedikasikan untuk membuat seni lebih mudah diakses oleh publik. Sederhana namun tegas, pernyataan misi Yayasan ini adalah "seni adalah komitmen terhadap kehidupan," dengan keyakinan bahwa seni berasal dari kehidupan dan pada akhirnya harus kembali ke kehidupan. Telah mengejar hasrat ini melalui pameran seni, kuliah, publikasi, serta merchandise seni & desain. Selama 18 tahun terakhir, Fubon Art Foundation telah bekerja dengan lebih dari 500 seniman visual kontemporer dan membawa 1.200 karya seni ke ruang publik, menciptakan percakapan dan kenangan kolektif di antara orang-orang yang tinggal di Taipei. Secara khusus, "Taman Sangat Menyenangkan" secara aktif mempromosikan pendekatan "museum tanpa dinding" terhadap seni di Distrik Timur Taipei karena percaya bahwa seni dapat melampaui batasan museum atau galeri seni. Setiap musim panas, peta khusus yang dibuat Taman Sangat Menyenangkan menghadirkan pertemuan kebetulan antara manusia dan seni. Biarkan seni menjadi rambu jalan yang memandu Anda melewati jalan-jalan dan gang-gang di kota, dan Anda akan menemukan bahwa ruang kehidupan sehari-hari ini sebenarnya adalah tempat terbaik untuk menikmati seni.

Intip Fubon Art Foundation disini:





Kalau di Indonesia, tempat seperti Fubon Art Foundation ini sudah pasti diserbu selebgram ya, readers~


5. National Museum of Natural Sciences (Taichung, Taiwan)

Sebagai salah satu museum yang paling banyak dikunjungi di Taiwan, dan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Taichung, Museum ini berada di bawah naungan National Palace Museum, Taipei dan National Science and Technology Museum, Kaohsiung. Dengan luas 9 hektar yang indah, Museum ini adalah kompleks lima tempat yang menampung Teater Space IMAX, Pusat Sains, Balai Ilmu Hayati, Balai Budaya Manusia (Aula Ilmu Pengetahuan China asli), dan Balai Lingkungan Global, ditambah Kebun Raya seluas 4,5 hektar, Museum Pendidikan Gempa Bumi 921 seluas 5 hektar di Wufong, Taman Pendidikan Ekologi Fonghuanggu seluas 33 hektar di Lugu, dan Taman Pendidikan Pelestarian Sesar Chelungpu seluas 2,6 hektar di Chusan. Lebih dari 50 area pameran permanen yang mencakup subjek astronomi, ilmu luar angkasa, paleontologi, ekologi, permata dan mineral, budaya manusia, tanaman tropis, dan geologi, National Museum of Natural Sciences adalah tempat yang dipenuhi dengan pameran langsung yang menyenangkan anak-anak dan orang dewasa dari segala usia. National Museum of Natural Sciences adalah pusat pembelajaran sains utama di Taiwan dengan lebih dari setengah juta anak sekolah di Taiwan berkunjung setiap tahun


Intip National Museum of Natural Sciences disini:





39 views0 comments